Sabtu, 27 April 2013

pidato SMP


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Slamet Miranto, S. Pd. selaku kepala sekolah SMP 2 Bantul.
Yang sayang hormati, guru-guru serta karawan SMP 2 Bantul.
Dan yang saya sayangi teman-teman kelas 9 serta adik-adik kelas 7 dan 8.
Pada kesempatan ini, mari pertama-tama kita panjatkan puji syukur terhadap Allah SWT yang telah
melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat wal’afiat. Tak lupa senantiasa kita curahkan sholawat serta salam kepada Nabi Muhammad SAW yang kita tunggu-tunggu safa’atnya di akhirat nanti.
Teman- teman semuanya, tak terasa sebentar lagi kita telah menghadapi Ujian Nasional. Ya mungkin sekitar 4 bulan lagi. UN merupakan puncak dari hasil belajar kita selama 3 tahun di sekolah ini. Dan kita tentukan dalam 4 hari itu untuk menentukan masa depan kita. Siapa atau tidak siap kita harus menghadapinya. Lalu, bagaimana kita menyikapinya? Tak perlu galau dan tak perlu risau, kita harus tetap optimis bahwa kita bisa menghadapinya untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, lebih baik, bahkan lebih berkualitas. Tentu saja sebelum menghadapinya kita perlu menyiapkan diri agar hasil yang kita peroleh akan maksimal dan memuaskan.
Dalam kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips untuk semua agar sukses menghadapi UN. Pertama berdoalah, berdoa sangat penting kita lakukan karena tanpa keridaan Allah kita tidak akan diberi kemudahan dalam menghadapi UN. Kedua adalah usaha, untuk menggapai sesuatu kita harus berusaha pantang menyerah, tidak mudah putus asa dalam menghadapi berbagai rintangan yang menghadang. Perbanyakan frekuensi belajar, mengerjakan soal-soal, dan lain-lain. Namun jangan sampai kita lupakan kesahatan kita dalam berusaha. Jangan sampai kita jatuh sakit karena terlalu banyak usaha. Ketiga adalah tawakal, setelah kita berdoa dan berusaha dengan maksimal. Maka tinggallah saatnya untuk bertawakal. Serahkan semuanya kepada Allah SWT karena bagaimanapun kita hanya bisa merencanakan, tetapi Allah yang menentukan dan kita harus menjalaninya.
Teman-teman sekalian, itulah sedikit tips dari saya untuk menghadapi UN. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya. Sekian dari saya. Bila ada kesalahan mohon dimaafkan. Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar